Mantan pemain Rogue Warriors WeiYan, yang baru saja dikeluarkan oleh timnya beberapa hari yang lalu karena delegasi pengaturan pertandingan ini menerima hukuman resmi dari Liga Pro. Melalui investigasi Komite Displaster LPL, beberapa hukuman dikeluarkan, termasuk hukuman 2 tahun untuk jungler ini.

Investigasi dari komite ini membuktikan bahwa WeiYan "mengikuti sejumlah kegiatan ilegal" yang mengganggu dan merusak sportivitas di liga dalam bentuk perbaikan. Dia terkena larangan dua tahun dari semua pertandingan profesional League of Legends, dari 27 Maret 2020 hingga 27 Maret 2022.

WeiYan Dilarang Dari Liga Pro Hingga 2022

LPL juga bekerja dengan beberapa platform streaming sehingga WeiYan tidak mencoba untuk streaming League of Legends bermain di platform mereka. Ini berlanjut selama hukuman untuk WeiYan hingga 2022.

Tidak hanya hukuman untuk pemain, Rogue Warriors sebagai tim juga dihukum. RW dianggap telah mengabaikan membiarkan WeiYan melakukan kegiatan ilegal, ini karena RW dianggap sebagai tim yang telah gagal memiliki tanggung jawab untuk mencegah pemain dan staf melanggar peraturan. RW sendiri dihukum dalam bentuk denda 3 juta Yuan.

Tim yang Terkena Denda 3 Juta Yuan

Dan akhirnya, LPL akan memastikan untuk terus melakukan investigasi yang lebih mendalam untuk menemukan bukti baru yang mungkin membuktikan bahwa bukan hanya WeiYan sebagai pelaku kegiatan ini. Meskipun kejadian ini jarang terjadi di ranah pro tingkat tinggi, LPL akan memastikan bahwa tidak ada celah sama sekali untuk kegiatan ilegal di liga atau turnamen resmi.

WeiYan sekarang dilarang memiliki hubungan dengan League of Legends dalam hal pro-pertandingan atau streaming. Ini tampaknya harus menemukan cara lain hingga setidaknya pada tahun 2022 atau mungkin ketika RFI memutuskan untuk memberikan bantuan.

Bukan hanya di League of Legends bahwa ada pengaturan pertandingan seperti ini, olahraga lainnya. Ini seperti Dota dan CSGO juga telah dilanggar oleh kegiatan ilegal seperti Solo saat bermain di RoX. Kis di Dota 2 atau iBUYPOWER saat sengaja kalah saat melawan Netcodeguides.com di CSGO.

Pos WeiYan dilarang dari Liga Pro hingga 2022, tim terkena denda 3 juta Yuan, muncul pertama kali di Esports saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here