Tampaknya menang di LPL secara berkelanjutan bukanlah hal yang mudah, apalagi dihuni oleh tim potensial. Setelah diisi dengan tim kejuaraan seperti FPX, Invictus Gaming, Top Esports, dan RNG. Rupanya sosok juara yang diraih bukan dari tim yang diharapkan oleh banyak penonton.

Yap, JD Gaming atau Jing Dong memenangkan LPL 2020 Spring Split setelah mengalahkan Top Esports 3-2. Kemenangan mereka tidak berakhir dengan mudah dan butuh setidaknya 5 pertandingan untuk menentukan juara.

jadi lpl spring split gaming
Sumber: Riot Games

Hal unik lainnya adalah kedua tim memenangkan tiket ke final setelah mengalahkan mantan juara dunia, yaitu Invictus gaming dan FunPlus Phoenix di semi-final.

Pemain yang mendapat gelar MVP adalah dukungan dari JD Gaming, Zuo "LvMao"Ming-Hao setelah menunjukkan permainan yang luar biasa dengan 4 juara yang berbeda. Hasil terbaik dari Bard di babak final juga membuka peluang besar kemenangan bagi tim JD Gaming.

Pertandingan ini juga semakin memukau setelah JD Gaming mampu membuka kemenangan tetapi harus dilunasi 2 kali berturut-turut. Tentu saja hanya menyisakan satu kemenangan untuk Top Esports, tetapi JD Gaming membalas dua kemenangan sambil memastikan posisinya di babak final.

Pertandingan kelima menjadi pusat perhatian karena merupakan tempat untuk menentukan kejuaraan LPL 2020 Spring Split. JD Gaming dimulai dengan invasi di area Jungle musuh. JDG mampu memimpin perolehan emas dan mendapatkan keuntungan dalam hal barang.

Ocean Dragon yang berhasil diamankan oleh JDG mengubah mata kedua tim menjadi sisi objektif, tetapi dengan dukungan JDG, LvMao mampu memainkan Bard dengan sangat baik. Ultimate mampu menghantam dua punggawa Top Esports dan memberikan peluang carry JDG untuk memenangkan pertandingan.

Hasil ini tentu merupakan buah manis yang dirasakan oleh manajemen JDG setelah mendatangkan ADC dari Korea, Lee "LoKeN"Dong-Wook setelah mantan juara dunia, Gu"imp"Seung-Bin meninggalkan tim. Dengan pemain baru bahkan tim JDG dapat menemukan ritme pertandingan yang kompak.

jadi lpl spring split gaming
Sumber: JD Gaming

Bukan lelucon, perjalanan JDG untuk mendapatkan gelar LPL sangat sulit karena mereka bersaing dengan juara dunia, FunPlus Phoenix dan Invictus Gaming. Dengan pembatalan gelar MSI, penggemar harus menunggu berita tentang acara Worlds 2020 mendatang untuk melihat tim LPL teratas bersaing di panggung internasional.

Posting Top Bend, JD Gaming Menangkan LPL 2020 Spring Split! muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here