Penyebaran virus COVID-19 yang sudah terinfeksi pandemi dengan skala global membuat banyak orang di seluruh dunia lebih suka tinggal di rumah dan mengurangi aktivitas di luar rumah, sehingga bermain game adalah salah satu solusi untuk menghabiskan waktu luang.

Salah satu game mafia terbesar di dunia, mis. Liga legenda diketahui baru saja meningkatkan kapasitas server yang digunakannya. Game Kerusuhan sebagai pengembang Permainan mengatakan ini dilakukan untuk menahan peningkatan jumlah pemain Liga legenda selama karantina ini.

Pengumuman ini dibuat oleh Asosiasi Manajer Program Riot Games, Mel Capperino Garcia melalui akun Twitter-nya mengatakan bahwa saat ini server Liga legenda wilayah Amerika Utara mendekati batas maksimumnya, dan karena itu Riot Games telah bersiap untuk meningkatkan kapasitas servernya sesegera mungkin.

Diperkirakan peningkatan jumlah pemain ini juga akan terjadi di wilayah lain, oleh karena itu Riot Games tidak akan berfokus sepenuhnya pada wilayah Amerika Utara saja tetapi ke semua wilayah jika sudah memberikan tanda kapasitas penuh.

Garcia juga mengatakan bahwa beberapa akun milik mitra dari Liga legenda dan pemain profesional akan diberikan kapasitas khusus sehingga dapat berjalan dengan baik meskipun server penuh.

Ini dilakukan oleh Riot Games karena menganggap bahwa para pemain mengalami kesulitan mencoba menemukan permainan, maka setidaknya mereka masih bisa menonton pemain profesional bermain.

Meskipun kedengarannya tidak adil, ini dilakukan oleh Riot Games untuk membuat para pemain merasa nyaman meskipun mereka kesulitan menemukan permainan.

Perlu dicatat bahwa perawatan ini hanya akan berlangsung dalam waktu dekat, jika sudah sesuai dengan rencana maka server Liga legenda akan memiliki kapasitas yang lebih besar dan membuat para pemain dapat bermain secara normal lagi.

BACA JUGA: Game Kerusuhan Menegaskan untuk Tidak "Mengunduh" League of Legends: Wild Rift Through Ads Palsu!

Hadiah daftar putih untuk banyak pemain profesional juga karena liga kompetitif di masing-masing daerah masih berjalan meskipun on line. Saat ini, ada banyak liga profesional Liga legenda seperti LCS, LEC, LPL dan LCL sedang berlangsung on line.

Sumber: LEC

Riot Games juga mengatakan bahwa saat ini perusahaan selalu memantau keadaan saat ini penyebaran virus COVID-19 di dunia yang belum memberikan tanda-tanda penurunannya. Tentu saja, sebagai perusahaan game besar, Riot Games berharap dan menunggu situasi buruk ini segera berakhir.

Editor: Yubian Asfar

Pos Riot Games Meningkatkan Kapasitas Server League of Legends di Periode Karantina COVID-19 muncul pertama kali di RevivaLTV.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here